Bau Kaki itu Sangat Menggangu, Atasi dengan Hal Ini!

Bau Kaki itu Sangat Menggangu, Atasi dengan Hal Ini!

Seperti hal-nya bau mulut yang bisa menyebabkan hilangnya kepercayaan diri, bau pada kaki pun juga dapat mengurangi rasa percaya diri. Bau pada kaki itu biasanya terjadi karena beberapa faktor diantaranya adalah kebersihan kaki, faktor penggunaan sepatu dan kaos kaki serta kuman pada kaki dan bisa juga dikarenakan jamur. Bau kaki yang disebabkan faktor kebersihan sebagai contoh saja menumpuknya kotoran pada kulit kaki karena kita tidak teliti membersihkannya dan juga bisa karena kotoran yang menumpuk pada sela-sela kuku jari kaki. Pemakaian kaos kaki yang terlalu rapat tanpa danya sirkulasi udara atau kaos kaki berbahan dasar plastik yang juga bisa berpengaruh terhadap bau kaki, sehingga kaki akan mudah berkeringat dan menimbulkan bau pada kaki.

Baca juga : Cara Menggunakan Masker Kopi Untuk Kesehatan Kulit Wajah
Faktor kuman, jamur dan bakteri juga berpengaruh terhadap timbulnya bau pada kaki ini, sebagai contoh saja kaki yang sakit karena kutu air atau kurap akan memiliki tingkat bau yang tinggi, ini dikarenakan kadar air yang dikeluarkan dari tubuh untuk menetralisir jamur maupun kuman dikaki itu tinggi, hingga menyebabkan keringat berlebih pada kaki hingga dapat menimbulkan bau pada kaki. Nah, kali ini CARITAU? akan share tentang tips dan cara mengatasi bau kaki yang dapat mengurangi rasa percaya diri:

Mengatasi Bau Kaki Menggunakan Bubuk Kopi

Caranya adalah dengan memasukkan bubuk kopi tersebut dalam kertas tisu lalu tempatkan pada bagian dalam sepatu yang akan kita pakai. Bubuk kopi ini juga berguna untuk menyerap keringat dan menetralisir bau pada sepatu.

Mengatasi Bau Kaki Menggunakan Lemon

Buah lemon yang diperkaya dengan antiseptik yang bisa berguna untuk membunuh bibit penyakit, mengatasi kelembapan pada kulit kaki. Buah lemon juga berguna untuk mengobati tumit kasar dan pecah-pecah pada kaki, sedangkan untuk menghilangkan bau pada kaki caranya adalah sebagai berikut:

  • Ambil Buah lemon lalu peras dan ambil air perasannya.
  • Campurkan air perasan tersebut dan campurkan pada air secukupnya yang telah dipersiapkan untuk merendam kaki.
  • Rendam kaki kamu itu selama -+ 15 menit.

Baca juga : Cara Sederhana Ini Bisa Menghilangkan Bau Mulut

Mengatasi Bau Kaki Menggunakan Teh

Kandungan pada teh juga sangat berguna untuk mengatasi kerontokan rambut secara alami dan Teh berguna untuk menetralisir bau pada kaki serta membantu untuk menjaga kelembapan kaki. Caranya sama dengan seperti halnya buah lemon, yaitu untuk merendam kaki.

Mengatasi Bau Kaki dengan Menjaga Kebersihan Kaki

Nah, kalau kamu ingin mengatasi bau kakimu, tentu saja kamu itu harus selalu menjaga kebersihan kaki. Gunakan sabun yang mengandung antiseptik yang bisa berguna untuk membunuh kuman dan juga bakteri pada kaki, bersihkanlah celah-celah kaki, celah-celah kuku kaki kamu yang dapat menimbulkan bau pada kaki. Gunakan juga kaos kaki dan sepatu yang bersih, usahakan selalu memakai kaos kaki yang memiliki bahan yang dapat menyerap keringat serta memiliki sirkulasi udara yang baik dan tidak lupa selalu rutin untuk mengganti kaos kaki sehabis pemakaian.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Bau Kaki itu Sangat Menggangu, Atasi dengan Hal Ini!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel