Olahraga Setiap Hari Sangat Baik untuk Kesehatan

Olahraga Setiap Hari Sangat Baik untuk Kesehatan

Menghindari Mati Muda dan Sakit Jantung


Manfaat olahraga Setiap Hari itu Sangat Baik Untuk Kesehatan dan Katanya Orang yang melakukan olahraga setiap hari meskipun itu hanya 15 menit sampai 30 menit saja bisa membantu tubuh tetap sehat dan kemungkinan hidup bisa lebih lama. Menurut studi terbaru dari kanda menyebutkan bahwa penyakit kardiovaskular bisa dihindari oleh semua orang hanya dengan melakukan olahraga sedikitnya 15-30 menit perhari.

Apa Manfaat Olahraga?


Scott Lear dari St Pauls’s hospital, Kanada, juga melakukan penelitian dalam skala besar, tidak tanggung-tanggung para sukarelawan yang mau ikut dalam penelitian ini melaporkan rutinitas kegiatan olahraga yang mereka lakukan ѕеtіар hаrі dаn hаѕіl dаrі реnеlіtіаn itu kemudian dірublіkаѕіkаn dі jurnаl The Lаnсеt. Orаng уаng ѕеlаlu melakukan olahraga ѕеtіар hari аkаn mеngurаngі rіѕіkо mаtі muda akibat реnуаkіt. Selain itu juga terhindar dari penyakit kegemukan, penyumbatan pada pembuluh darah dan juga gangguan jantung dan penyakit stroke. Memang selain olahraga kita juga perlu makan makanan yang sehat tentunya termasuk buah-buahan.

Baca juga : Cara Sederhana Membuat Otak Menjadi Cerdas dan Sehat
Kamu tidak usah melakukan olahraga berat seperti bermain basket dan sepak bola, cukup hanya dengan berjalan kaki saja selama 30 menit sehari di lingkungan rumah atau di halaman rumah hal ini sudah bisa memberikan efek yang bagus untuk kesehatan tubuh. Semakin tinggi kegiatan fisik dan olahraga yang kamu lakukan hal ini akan mengurangi kematian di usia muda Karena penyakit kardiovaskular. ingat ya... olahraga itu tentu saja harus dibarengi dengan pola makan–makanan yang sehat, memang akan jauh lebih bagus kalau kita hanya makan buah dan sayur-sayuran saja. Sayangnya hampir semua orang itu tidak suka kalau hanya makan buah dan sayuran saja bukan?

Memang olahraga itu bisa mendatangkan manfaat dan juga justru akan sangat berbahaya. Hal ini bergantung pada jenis olahraga yang dilakukan oleh orang tersebut dan seberapa banyak waktu yang dia habiskan untuk berolahraga?

Banyak penelitian juga sudah membuktikan kalau olahraga itu bisa bermanfaat untuk kesehatan. Bahkan Alkitab juga mengatakan kalau olahraga itu sangat baik dan ada gunanya. Tеtар aktif ѕаngаt bаіk untuk kеѕеhаtаn tubuh kita kеtіmbаng kita hаnуа duduk-duduk diam menghabiskan waktu hаnуа untuk main gаmе аtаu mеnоntоn TV di rumаh.

Sayangnya banyak orang termasuk remaja-remaja sekarang ini lebih suka berdiam diri di rumah dan malas untuk berolahraga, mereka mengatakan “Untuk apa kita capek-capek lari diluar dan panas-panasan sampai mengeluarkan keringat?” Kalau kamu merasakan hal yang sama seperti itu berikut ini keuntungan yang bisa kita dapatkan kalau kita punya rutinnitas olahraga yang baik selain seperti yang sudah disebutkan di awal artikel ini.

#. Keuntungan Pertama. Olahraga itu bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. “Rachel yang berumur 19 tahun mengatakan ini (dikutip dari majalah SADARLAH) Ayah saya selalu mengatakan begini, ‘kalau kamu tidak mau cari waktu untuk melakukan olahraga, lebih baik carilah waktu untuk mendapatkan penyakit,’ “.

#. Keuntungan Kedua. Olahraga itu bisa membuat Otak mengeluarkan zat kimia yang katanya bisa menenangkan.

#. Keuntungan ketiga. Olahraga itu sangat mengasyikkan. Kamu bisa berenang, berselancar di salju dan juga bisa bersepeda.

Apa Bahaya Berolahraga?


Kamu mungkin menganggap semua olahraga yang dilakukan itu sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Tetapi sebenarnya tidak semua olahraga itu baik untuk kesehatan dan membahayakan. Sebagai contoh ada olahraga yang jelas-jelas adalah bentuk dari kekerasan. Tinju adalah olahraga yang memukuli lawan. Sebagai Manusia Ciptaan Tuhan tentu kita tidak ingin membuat orang lain menderita dan kita juga tidak ingin mencelakai tubuh kita bukan. Selain itu sebagai orang yang beragama kita tidak ingin berkelahi bukan? jadi jangan juga menonton olahraga yang orang lain dipukuli.

Baca juga : Cara Meluapkan Emosi, Kesal Secara Positif
PIKIRKAN HAL INI. Kalau kamu menonton film tentang kekerasan atau yang mengandung kekerasan, dan kamu berpikir ini hanya hiburan tidak mungkin kamu akan terpengaruh menjadi kasar seperti mereka?

Olahraga terjun payung, olahraga panjat tebing, balapan motor dan mobil, olahraga bungie jumping, dan beberapa olahraga ekstrim lainnya yang mungkin juga bisa berbahaya bagi kehidupan kita.

Terlalu sering atau berlebihan berolahraga juga bisa berbahaya.

Rahasia Untuk Rutin Melakukan Olahraga.

Memang untuk bisa melakukan kegiatan olahraga rutin itu sangatlah sulit, apalagi di tengah kehidupan yang juga semakin sulit ini. Orang lebih banyak menghabiskan waktunya untuk bekerja. TAPI INGAT: dengan rutin berolahraga ini bukan berarti kamu akan selalu sehat, hal ini bergantung juga dari Gen dan gaya hidup.

Kalau kamu suka dengan artikel “Olahraga Setiap Hari Sangat Baik untuk Kesehatan” silahkan share artikel ini mungkin bisa berguna dan bermanfaat untuk teman ataupun kerabat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Olahraga Setiap Hari Sangat Baik untuk Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel