Cara Ini Bisa Membuat Percaya Diri dan Disukai Banyak Orang

Cara Ini Bisa Membuat Percaya Diri dan Disukai Banyak Orang

Kebanyakan orang akan selalu berpikir bahwa memiliki banyak kelebihan akan membuat seseorang itu menjadi lebih Pede (percaya diri) seperti hal-nya kalau saya kaya, kalau saya cantik atau tampan, kalau saya populer, kalau saya punya mobil mewah terbaru dan sebagainya. Padahal untuk menjadi lebih percaya diri itu tidak perlu hal demikian, percaya diri (Self Confidence) seperti dikutip dari Wikipedia common adalah keyakinan pada kemampuan dan penilaian (judgement) diri sendiri dalam pendekatan yang efektif. Sedangkan kepercayaan diri itu merupakan sikap positif seorang individu yang memampukan dirinya untuk mengembangkan penilaian positif baik itu terhadap diri sendiri maupun terhadap lingkungan disekitarnya ataupun situasi yang dihadapinya.

Baca juga: Cara Ini Bisa Membuat Hidup Tentram, Damai dan Bahagia

Jadi, untuk menjadi lebih percaya diri dan disukai banyak orang kamu tidak harus memiliki banyak kelebihan yang bisa dibanggakan dalam dirimu untuk membuat orang lain menilai seberapa wah-nya diri kamu. Percaya pada diri sendiri, percaya pada kemampuanmu dan percaya bahwa hidup kedepan lebih baik... hal itu cukup untuk bisa membuatmu banyak menjadi incaran sebagai "pacar idaman" bagi banyak orang. Nah, kalau kamu saat ini merasa kurang cantik atau kurang tampan, merasa kurang pandai dan merasa kurang apapun itu baca beberapa tips berikut ini bagaimana cara menjadi percaya diri dan diidamkan oleh banyak orang.

Cintailah dirimu sebelum kamu mengharapkan orang lain mencintaimu


Ketika seseorang merasa harga dirinya rendah, tentu saja hal itu akan berpengaruh terhadap emosinya dan akibatnya akan timbul sikap rendah diri. Seseorang yang rendah diri, akan selalu merasa tidak puas terhadap dirinya sendiri, tidak menerima apa yang ada dalam dirinya sendiri, tidak merasa nyaman dan bahagia dengan dirinya. bagaimana bisa kamu berharap orang lain akan menyukai dirimu jika kamu sendiri juga tidak menyayangi diri sendiri. Tunjukkanlah rasa cinta kepada dirimu maka hal ini akan memunculkan sikap positif dalam diri kamu. Sikap postif juga akan menular kepada orang-orang disekitarmu sehingga orang lain akan menjadi lebih nyaman berada didekatmu.

Ketika orang lain merasa nyaman didekatmu, tentu saja bukan hal yang mustahil akan banyak orang yang mengincarmu sebagai "pacar idaman" mereka, karena orang lain akan menilai kamu menyayangi dirimu maka kamu juga akan otomatis menyayangi mereka yang didekatmu dengan kenyamanan yang kamu berikan.

Jadilah diri sendiri dan mandiri


Jadilah diri sendiri dan mandiri, kamu tidak perlu menjadi orang lain karena hanya untuk menyenangkan orang-orang disekitar. Hal ini akan memunculkan kepercayaan dirimu. Dengan kepercayaan diri yang ada dalam dirimu hal ini akan membantu meningkatkan hidupmu menjadi lebih mandiri dan tidak menyusahkan orang lain. Kebanyakan cowok atau cewek akan menyukai seseorang yang menjadi dirinya sendiri dan terbiasa dengan hidup mandiri.

Ceria dan perbanyak senyum


Senyum merupakan sikap positif yang tidak hanya membuat diri kamu merasa lebih baik namun juga membuat orang lain yang ada didekatmu juga akan merasa baik. Coba kamu bayangkan memiliki pacar yang sama mukanya jutek, cuek dan cemberut terus-terusan jadi membosankan bukan? Seseorang yang tersenyum ketika berkumpul dan bertemu teman-temannya akan membuat orang lain didekatnya merasa nyaman. Senyuman juga bisa membuat raut muka menjadi lebih baik yang cantik semakin kelihatan cantik, yang tampan juga akan semakin kelihatan ketampanannya.

Jujur dan terbuka


Keterbukaan memang privasi seseorang, ia harus tahu menempatkan mana masalah yang harus dibicarakan dan mana yang menjadi privasi. Tetapi seseorang yang berterus terang dan jujur akan disukai oleh banyak orang dan yang terpenting adalah mampu meningkatkan kepercayaan diri. Menurut banyak penelitian seseorang yang jujur mengenai rasa percaya dirinya akan semakin meningkat karena mereka tidak takut akan sesuatu hal yang mereka sembunyikan. Jika ditanya apakah kamu menginginkan pacar idaman yang jujur dan terbuka, maka jawabannya bagi orang normal pasti akan menjawab "Ya" hehehehe...

Belajarlah untuk bersosial dan lebih komunikatif


Ketika kamu banyak bergaul dengan banyak orang maka hal itu akan meningkatkan rasa kepercayaan diri dan ketika seseorang lebih komunikatif maka ia bisa menyusun pembicaraan menjadi lebih baik dan menyenangkan. 2 hal yang akan membuat kamu lebih percaya diri dan diidamkan banyak orang, Sosial dan Komunikatif.

Baca juga: Cara Beradaptasi Pada Lingkungan Kerja yang Baru

Berpenampilan Rapi dan Bersih


Cara berpakaian atau penampilanmu mencerminkan sifat kepribadianmu. Dengan berpakaian lebih rapi dan baik (tidak harus mahal atau baru) akan membuat orang menilai positif mengenai kepribadianmu. Dan ketika kamu bisa menjaga penampilan dan cara berpakaianmu maka hal tersebut akan meningkatkan kepercayaan dirimu.

Jangan terlalu Sombong


Sehebat apapun kamu, sekaya apapun bahkan semenarik apapun diri kamu itu kalau kamu suka memamerkan kelebihan maka orang lain tidak akan menyukainya. Percaya diri dan sombong akan menjadi 2 hal yang sangat berbeda, percaya diri percaya dengan kemampuan diri sedangkan sombong adalah memamerkan kemampuan diri.

Tenang


Tetap tenang dalam situasi apapun merupakan ciri orang yang banyak diidamkan banyak orang. Ketenangan juga wujud dari kepercayaan diri karena mereka merasa mampu menyelesaikan masalah dalam situasi apapun.

Mandiri dan Bertanggung Jawab


Mandiri jelas merupakan idaman bagi banyak orang, apalagi bertanggung jawab. Mandiri merupakan buah dari rasa percaya pada kemampuan diri sehingga mereka tidak akan menyusahkan atau merepotkan orang lain.

Sedikit Misterius


Jangan sampai sifat dan kemauan kamu mudah ditebak. Kebanyakan orang memiliki rasa penasaran yang cukup tinggi, kalau kamu itu mudah ditebak ya... mereka tidak akan lagi penasaran sama kamu, tidak ingin mengetahui kamu lebih lanjut...

Itulah beberapa hal yang bisa membuat kita semakin percaya diri dan disukai oleh banyak orang. Kalau ada hal lain yang ingin ditambahkan, bisa isi dalam kolom komentar yah... Semoga bermanfaat!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Ini Bisa Membuat Percaya Diri dan Disukai Banyak Orang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel