Cara Aman Menyimpan Data Penting di One Drive

Cara Aman Menyimpan Data Penting di One Drive

Mungkin kamu pernah mengalami kejadian yang sama sekali tidak ingin terulang lagi. Salah satu contohnya adalah saat dimana kamu menyimpan file atau dokumen penting dalam penyimpanan, tiba-tiba file atau dokumen penting  tersebut terkena virus, akibatnya file atau dokumen penting-nya tidak dapat di eksekusi atau bisa jadi rusak bahkan juga hilang. Nah, hal tersebut tentunya membuat kamu akan jengkal bukan? terlebih lagi kalau file atau dokumen itu memang benar-benar sangat penting seperti hal-nya bahan skripsi ataupun tugas-tugas baik itu dari kantor maupun studi kuliah.

Selain terkena virus, mungkin laptop atau PC komputer yang berisi file atau dokumen penting hilang di curi orang. Tentunya kejadian itu bisa dikatakan seperti pepatah ‘sudah jatuh tertimpa tangga’, pahit bukan, dan terkadang setelah kejadian itu, kamu lebih mementingkan file atau dokumen yang berada di laptop atau PC komputer tersebut daripada laptop itu sendiri. Dalam hal ini dapat disimpulkan bahwa betapa berharganya file atau dokumen yang hilang daripada laptop atau PC komputer itu sendiri yang hilang.

Baca juga : Cara Membuat Awet Baterai Smartphone Lebih Tahan Lama
Sebagai solusinya, kamu perlu membackup atau menggandakan file tersebut supaya jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, kamu masih mempunyai salinan dari file atau dokumen yang hilang tersebut.

Back up memang menjadi salah satu solusi yang tepat agar kejadian seperti di atas tidak memusingkan. Cara memback-up pun tidak terlalu sulit yaitu dengan menyalin file-file atau dokumen-dokumen dipenyimpanan lain. Tentu dengan tersalinnya file-file atau dokumen-dokumen tersebut, diperlukannya space memori yang lebih besar agar dapat menyalin file-file atau dokumen-dokumen tersebut.

Tapi buat kamu yang tidak memiliki space lebih di penyimpanan hardisk, jangan khawatir karena sekarang penyimpanan yang diletakkan di awan atau dengan kata lain secara online.

One Drive, merupakan sebuah penyimpanan awan yang cukup populer saat ini. Penyimpanan yang menggunakan awan sebagai penyimpanan ini memang terbilang sangat berguna. Karena dengan One Drive ini, kamu bisa menyimpan file-file atau dokumen-dokumen penting milikmu secara online tanpa harus khawatir terkena virus atau hilang.

Dengan kamu memback-up file-file atau dokumen-dokumen tersebut di One Drive, kamu sudah mendapatkan minimal tiga keuntungan yaitu yang pertama, kamu bisa mengakses kapan saja file-file atau dokumen-dokumen selama memiliki koneksi internet, kedua, kamu bisa meminimalisir space penyimpananmu sehingga tidak mempengaruhi performa perangkat yang kamu gunakan, ketiga, file yang di simpan di awan tidak akan pernah hilang selama kamu masih mengingat akun One Drive nya. Keren bukan!

Untuk bisa memiliki ruang penyimpanan di One Drive, kamu hanya perlu Sing In menggunakan akun Microsoft Outlook. Kalau kamu belum mempunyai Akun Microsoft Outlook, kamu bisa melakukan Sign Up pada website One Drive. Lalu isikan kolom yang terdapat di halaman tersebut secara lengkap.

Baca juga : 7 Web Browser Terbaik, Cepat dan Ringan!
Setelah berhasil membuat akun Microsoft, kamu akan masuk secara otomatis kehalaman utama One Drive dan ruang penyimpanan pun siap untuk digunakan.

Untuk penyimpanan yang disediakan One Drive adalah 15 GB, cukup besar bukan, dan bagi kamu yang menginginkan space lebih, kamu bisa membeli space yang tersedia di One Drive.

Untuk mengupload file, kamu bisa menggunakan tombol upload atau dengan cara mendrag file dari File Explorer ke halaman One Drive. Kamu juga bisa membuat folder ataupun membuat file secara online karena di One Drive terdapat layanan Office Online yang bisa digunakan kalau komputer yang kamu pakai belum terinstall Microsoft Office, atau mungkin Office yang ada di komputer yang kamu gunakan untuk mengakses, tidak sesuai dengan Office yang bisa kamu gunakan.

Untuk mengunduh file caranya cukup mudah, kamu cukup mengklik file yang kamu ingin unduh lalu unduh file tersebut. Mudah bukan. Dan yang terakhir adalah, enjoy your drive...

Kalau kamu suka dengan artikel “Cara Aman Menyimpan Data Penting di One Drive” silahkan share artikel ini mungkin bisa berguna dan bermanfaat untuk teman ataupun kerabat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Aman Menyimpan Data Penting di One Drive"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel