Update 2019; 20 Orang Terkaya di Dunia Paling Sukses

20 Orang Terkaya di Dunia Paling Sukses

Dari urutan 20 orang terkaya di dunia 2019 versi Forbes – Siapakah orang paling kaya di dunia saat ini? Ternyata ada banyak sekali para pengusaha sukses dunia dengan nilai kekayaan yang fantastis, dengan mencapai miliaran dollar Amerika. Majalah Forbes selalu rutin merilis daftar orang terkaya di dunia setiap tahunnya, termasuk di tahun 2019 ini.

Kebanyakan orang kaya itu tentu selalu berprofesi sebagai pengusaha atau pebisnis. Kebanyakan usaha mereka bergerak di bidang teknologi digital, sesuai dengan perkembangan zaman. Ada juga ternyata pebisnis sukses di bidang lain seperti fashion, industri, hiburan, jasa, olahraga dan lain-lain.

Setiap tahun, Fobes magazine selalu merilis daftar orang terkaya di dunia, yang terdiri dari orang-orang di seluruh dunia dengan nilai kekayaan terbesar serta paling sukses.

Dalam beberapa tahun terakhir ini nama Bill Gates selaku co-founder Microsoft selalu konsisten menempati peringkat urutan pertama orang terkaya di Dunia. Namun sejak tahun 2018 kini posisinya digeser oleh Jeff Bezos, yaitu pendiri Amazon.

Nama Mark Zuckerberg juga selalu konsisten berada di peringkat 10 besar dan sekaligus menjadi yang paling muda dalam list orang terkaya di Dunia. Kebanyakan yang masuk dalam daftar orang terkaya di Dunia itu selalu didominasi oleh orang yang berasal dari Amerika Serikat, meski demikian ada juga orang-orang terkaya dari China, Prancis, India, Meksiko, Spanyol dan negara lainnya.

Daftar 20 Orang Terkaya di Dunia 2019 Versi Forbes


Berikut ini merupakan list dari daftar 20 orang terkaya di dunia tahun 2019 yang dikutip dari majalah Forbes beserta photo, nilai kekayaannya, sumber penghasilan, serta info tempat dan tanggal lahir berikut keterangan lainnya.

1. Jeff Bezos

Jeff Bezos

Kekayaan : USD 131 Miliar
Sumber penghasilan : Amazon

Ternyata orang terkaya di dunia tahun 2019 ini adalah Jeff Bezos. Ia merupakan pendiri dan CEO Amazon yang menjadi situs e-commerce terbesar di dunia saat ini.

Jeff Bezos lahir di Alburquerque, Mexico, tanggal 12 Januari 1964. Ia merupakan seorang pengusaha sukses dan investor di bidang teknologi digital.

Kekayaan Jeff Bezos saat ini mencapai USD 131 Miliar dan diprediksi akan terus bertambah seiring berjalan nya waktu dan berkembangnya pangsa pasar era digital seperti sekarang ini.

Jeff Bezos juga menjadi pemilih surat kabar The Washington Post. Tidak hanya itu ternyata Ia juga telah mendirikan perusahaan Blue Origin yang bergerak di bidang perjalanan luar angkasa.

Saat ini Ia dinobatkan sebagai centi-billionaire pertama menurut Forbes, yang berarti memiliki kekayaan dengan nominal lebih dari USD 100 Juta. Kekayaannya pun dianggap sebagai yang tertinggi di era manusia modern saat ini.

2. Bill Gates

Bill Gates

Kekayaan : USD 96,5 Miliar
Sumber penghasilan : Microsoft

Siapa yang tidak kenal dengan Bill Gates? Dalam beberapa tahun terakhir ia selalu konsisten menempati urutan teratas sebagai orang paling kaya di dunia, namun sejak tahun 2018 lalu ia harus turun ke peringkat ke-2.

Bill Gates lahir di Seattle, Washington, Amerika Serikat, tanggal 28 Oktober 1955. Ia dikenal sebagai Co-Founder dari Microsoft, perusahaan yang bergerak di bidang software komputer terbesar di dunia saat ini.

Kekayaan Bill Gates ini telah mencapai USD 96,5 Miliar. Bill Gates pun turut berinvestasi pada perusahaan lain seperti Cascade Investment, TerraPower dan Branded Entertainmet Network.

Bersama istrinya Melinda Gates, Bill Gates telah mendirikan yayasan yang bernama Bill and Melinda Gates Foundation, salah satu yayasan pribadi terbesar di dunia.

3. Warren Buffett

Warren Buffett

Kekayaan : USD 82,5 Miliar
Sumber penghasilan : Berkshire Hathaway

Orang terkaya ketiga di dunia ini adalah Warren Buffett. Ia merupakan seorang pengusaha asal Amerika yang dikenal sebagai CEO Berkshie Hathaway.

Warren Buffett lahir di Omaha, Nebraska, Amerika pada tanggal 30 Agustus 1930. Ia memiliki kekayaan yang mencapai USD 82,5 Miliar.

Warren Buffet juga telah memiliki lebih dari 60 perusahaan, termasuk Geico, Duracell dan Dairy Queen. Ia mendonasikan 99% kekayaannya untuk kegiatan amal.

4. Bernard Arnault

Bernard Arnault

Kekayaan : USD 76 Miliar
Sumber penghasilan : LVMH

Urutan orang terkaya keempat di dunia sekarang ini adalah Bernard Arnault. Ia dikenal sebagai seorang pengusaha yang sukses asal Perancis, sekaligus telah menjadi orang non-Amerika terkaya saat ini.

Bernard Arnault lahir di Roubaix, Perancis tanggal 5 Maret 1949. Ia memiliki total kekayaannya sebesar USD 76 Miliar.

Kekayaan Bernard Arnault ini banyak bersumber dari LVMH, brand fashion ternama dunia. Ia juga memiliki sekitar 70 brand lainnya yang terkenal.

5. Carlos Slim Helu

Carlos Slim Helu

Kekayaan : USD 64 Miliar
Sumber penghasilan : Telmex, Grupo Carso

Orang terkaya ketujuh saat ini adalah Carlos Slim Helu. Ia merupakan orang terkaya di negara Meksiko yang sempat menjadi orang terkaya di dunia pada periode tahun 2010 sampai 2013 yang lalu.

Carlos Slim ini lahir di Mexico City, Meksiko tanggal 28 Januari 1940. Total kekayaannya saat ini sudah mencapai USD 64 Miliar.

Carlos Slim juga dikenal sebagai konglomerat yang bergerak di bidang telekomunikasi. Ia menjadi CEO Telmex dan Grupo Carso serta telah banyak berinvestasi di bidang konstruksi dan jasa yang ada di Meksiko.

6. Amancio Ortega

Amancio Ortega

Kekayaan : USD 62,7 Miliar
Sumber penghasilan : Zara

Orang terkaya keenam di dunia saat ini adalah Amancio Ortega. Dikenal sebagai pelopor dalam dunia fashion branded, ia menjadi orang terkaya di Spanyol dan juga orang terkaya kedua di benua Eropa.

Amancio Ortega ini lahir di Leon, Spanyol tanggal 28 Maret 1936. Saat ini ia memiliki total kekayaan sebesar USD 62,7 Miliar.

Amancio Ortega ini dikenal sebagai pendiri Zara, brand fashion ternama di dunia. Amancio Ortega juga menjadi penjual retail terkaya yang pernah ada di dunia.

7. Larry Ellison

Larry Ellison

Kekayaan : USD 62,5 Miliar
Sumber penghasilan : Oracle

Peringkat ke-7 orang terkaya di dunia tahun 2019 ini ditempati oleh Larry Ellison. Ia dikenal sebagai pengusaha di bidang software komputer.

Larry Ellison lahir di New York City, New York, Amerika Serikat tanggal 17 Agustus 1944. Total kekayaan Larry Ellison mencapai USD 62,5 Miliar.

Pengusaha asal Amerika Serikat ini paling dikenal juga sebagai pendiri Oracle Corporation, perusahaan software untuk database digital.

8. Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg

Kekayaan : USD 62,3 Miliar
Sumber penghasilan : Facebook

Mark Zuckererg sudah dikenal sebagai seorang miliarder di usia yang masih relatif sangat muda. Kekayaan bos Facebook ini sudah mencapai USD 62,3 Miliar.

Mark Zuckerberg lahir di White Plains, New York, Amerika Serikat tanggal 14 Mei 1984. Ia diperkirakan memiliki kekayaan sebesar USD 62,3 Miliar.

Mark Zuckerberg dikenal sebagai pendiri Facebook, situs sosial media paling populer sepanjang masa dengan ratusan juta pengguna lebih di seluruh dunia. Ia juga menjadi orang termuda dalam list 20 besar ini.

9. Michael Bloomberg

Michael Bloomberg

Kekayaan : USD 55 Miliar
Sumber penghasilan : Bloomberg LP

Michael Bloomberg saat ini telah menjadi orang terkaya di dunia peringkat ke-9. Nilai kekayaan Bloomberg ini diperkirakan sudah mencapai USD 55 Miliar.

Ia lahir di Boston, Massachusetts, Amerika Serikat tanggal 14 Februari 1942. Selain sebagai pebisnis yang sukses, Bloomberg juga dikenal sebagai tokoh politik, bahkan sempat menjadi walikota New York.

Sumber utama penghasilannya itu adalah Bloomberg LP, perusahaan yang bergerak di bidang media dan finansial.

10. Larry Page

Larry Page

Kekayaan : USD 50,8 Miliar
Sumber penghasilan : Alphabet

Peringkat ke-10 orang terkaya di dunia saat ini ditempati oleh Larry Page. Nilai kekayaannya diperkirakan mencapai USD 50,8 Miliar.

Larry Page lahir di Lansing, Michigan, Amerika Serikat tanggal 26 Maret 1973. Nama lengkapnya adalah Lawrence Edward Page.

Larry Page dikenal juga sebagai salah satu co-founder nya Google dan menjadi CEO Google yang pertama dan kini ia menjadi CEO Alphabet yang dimana merupakan induk dari perusahaan Google.

Urutan Orang Terkaya di Dunia dari Peringkat (11-20)

NoNamaKekayaan (USD)Sumber PenghasilanNegara
11Charles Koch50,5 miliarKoch IndustriesAmerika Serikat
12David Koch50,5 miliarKoch IndustriesAmerika Serikat
13Mukesh Ambani50 miliarReliance IndustriesIndia
14Sergey Brin49,8 miliarAlphabetAmerika Serikat
15Francoise Bettencourt Meyers49,3 miliarL’OrealPerancis
16Jim Walton44,6 miliarWalmartAmerika Serikat
17Alice Walton44,4 miliarWalmartAmerika Serikat
18Rob Walton44,3 miliarWalmartAmerika Serikat
19Steve Ballmer41,2 miliarMicrosoftAmerika Serikat
20Ma Huateng38,8 miliarTencentChina
Daftar orang terkaya di dunia setiap tahun selalu dirilis oleh Forbes Magazine selaku majalah finansal ternama di dunia. Nama-nama seperti Bill Gates, Carlos Slim, Jeff Bezos dan Mark Zuckerberg selalu rutin dalam menempati peringkat ke-10 besar untuk urutan orang terkaya di dunia, termasuk di tahun 2019 ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Update 2019; 20 Orang Terkaya di Dunia Paling Sukses"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel