Cara Meluapkan Emosi, Kesal Secara Positif

Cara Meluapkan Emosi, Kesal Secara Positif

Sudah berusaha untuk bersabar, tapi selalu saja ada hal yang bikin emosi. Rasanya ingin sekali marah dan meluapkan emosi yang sudah tidak tertahankan. Entah itu soal kerjaan yang dibawa ke rumah, atau soal rumah yang dibawa ke tempat kerjaan, ah... semuanya itu begitu menjengkelkan sampai rasanya ingin pergi ke suatu tempat yang tidak ada siapapun dan berteriak sekencang-kencangnya untuk meluapkan kekesalan.

Cara kebanyakan orang saat ini mungkin mempostingnya di akun socmed. Akan tetapi justru efeknya akan sangat buruk. Apalagi nanti permasalahannya akan berbuntut panjang.

Sebenarnya gak harus dengan marah-marah kok... kalau mau melampiaskan emosi ataupun kekesalan. Ada beberapa cara positif yang paling ampuh berikut ini yang bisa kamu coba.

Berdoa

Berdoa
Photo ilustrasi: pixabay.com

Dengan kepercayaan yang kamu punya, cara ini paling mudah dan ampuh untuk mengatasi emosi adalah dengan berdoa. Mungkin tidak lama, tetapi efeknya akan instant dan membuat kamu jauh lebih tenang. Seketika emosi akan seperti terlepaskan begitu saja dan kamu akan tersadar, apa yang lebih baik kamu lakukan melainkan harus marah-marah.

Tidur

Tidur
Photo ilustrasi: pixabay.com

Langkah ke-dua berikutnya adalah dengan tidur dan membiarkan emosi itu terbawa oleh mimpi dan terbang meninggalkan kamu. Rasanya akan jauh lebih lega kok, kalau kamu sudah tidur. Tubuh akan jauh lebih rileks dan amarah itu akan segera terlupakan.

Curhat

Curhat
Photo ilustrasi: pixabay.com

Ceritakan pada teman terdekat soal apa yang kamu alami. Sebaiknya pilih sosok teman yang netral yang bisa menjadi pendengar yang baik dan gak malah membuat kamu semakin emosi.

Kamu mungkin gak membutuhkan sebuah nasehat ataupun jalan keluar saat ini. Tapi yang jelas memang kamu sangat membutuhkan seseorang yang bisa mendengarkan dan mau mendengarkan apa yang kamu luapkan.

Menulis

Menulis
Photo ilustrasi: pixabay.com

Buat blog khusus yang security settingnya kamu buat private atau bisa juga menulis langsung ke buku diary. Untuk buat blog khusus itu tujuannya adalah supaya tidak di salah gunakan oleh orang lain dan juga tidak membawa masalah bagi kamu ke depannya. Setidaknya kamu bisa mengkonsumsinya hanya secara pribadi saja, menertawakan kondisi kamu suatu hari nanti ketika membacanya lagi.

Nge-gym

Nge-gym
Photo ilustrasi: pixabay.com

Pergi saja ke gym atau melakukan aktivitas yang biasa kamu lakukan dan lakukan latihan seperti biasanya. dalam hal ini kamu bisa mencoba latihan yang lebih keras dan ber-energi maupun yang bisa memacu adrenaline seperti body pump, kick boxing, aerobic, atau bisa juga yang menenangkan pikiran seperti yoga.

Saat berolahraga itu, tubuh akan secara otomatis memproduksi hormon endorphin lebih banyak, sehingga kamu akan terasa jadi lebih rileks dan lebih bahagia.

Nah, sekarang kembalilah tersenyum agar kamu itu gak kehilangan kecantikan. Marah dan emosi itu hanya akan mencuri kecantikan dan meninggalkan barisan garis kerut di wajah lho...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Meluapkan Emosi, Kesal Secara Positif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel