Cara Ampuh Menghadapi Pacar Posesif

Cara Ampuh Menghadapi Pacar Posesif

Mengatasi pacar cemburuan - Apa kamu punya pacar yang termasuk golongan pacar yang suka cemburuan? mempunyai seorang pacar yang cemburuan itu sangatlah melelahkan, terkadang semua penjelasan yang diberikan kepadanya selalu ditolak, meskipun kamu tidak melakukan hal yang salah selalu saja membuat sang pacar itu ngambek, menuduh selingkuh lah, dan suka marah-marah gak jelas.

Yah, setiap pacar itu rata-rata memang selalu begitu, itu membuktikan bahwa mereka itu benar-benar menyayangi kamu dan mereka tidak ingin kamu menjadikan mereka sebagai yang "kedua" dalam hidupmu. Dalam hal ini mungkin pacar kamu itu sedikit posesif, tapi ada kalanya juga hal seperti ini akan terjadi karena suatu tindakan ataupun sikap kamu yang kurang perhatian ataupun selalu menganggapnya bukan sebagai prioritas utama. Nah, supaya hubunganmu awet & langgeng. Berikut ini ada beberapa tips cara mengatasi pacar yang suka cemburuan atau posesif:

Buat dia merasa dicintai

Pernahkah kamu mengatakan bahwa kamu itu benar-benar mencintainya, tetapi pacar kamu itu masih saja menanyakan apakah kamu mencintaiku? Tentu saja seorang pacar itu harus selalu merasa yakin bahwa hanya dialah yang satu-satunya ada dalam hati kamu, tidak ada orang lain didalam hati kamu. Kalau kamu mampu membuat si dia itu yakin bahwa kamu itu benar-benar mencintainya, tentu saja si dia itu bisa menghilangkan sikap kecemburuan tersebut karena si dia itu yakin bahwa dia lah satu-satunya dalam hati kamu.

Buat merasa nyaman

Hal-hal lain yang membuat pacar selalu merasa cemburu itu karena merasa tidak nyaman dengan apa yang telah dimiliki ataupun karena merasa tidak mampu. Dia takut seseorang lain yang lebih pintar, lebih memiliki kelebihan fisik, memiliki segalanya mampu membuat kamu terpikat olehnya. Ekspresikan & buktikan bahwa kamu itu benar-benar mencintainya, karena ketika kamu terlihat sangat mencintainya dan membuat nyaman dengan keadaan yang dimiliki maka dia tidak akan berpikir macam-macam ataupun berpikir hal lain bahwa kalau kamu itu tidak mencintainya lagi.

Perhatian

Yah, kunci dari setiap hubungan itu adalah perhatian. Kalau kamu memperhatikan dia lebih dari orang lain maka tidak ada yang membuatnya merasa galau dan merasa bahwa dialah prioritas kamu jadi dia tidak akan mengkhawatirkan hal lain yang membuat kamu akan berpaling darinya.

Baca juga : Dengan Prinsip ini Bisa Membuat Pernikahan Langgeng

Keterbukaan dan Komunikasi

Komunikasi yang intens merupakan termasuk kunci terbesar dalam sebuah hubungan apalagi kalau kamu saat ini sedang menjalani LDR (Long distance Relationships) atau pacaran jarak jauh. Jika dia mengetahui kamu secara terbuka dan transparan maka tidak ada lagi yang bisa membuatnya cemburu.

Jangan Membicarakan "Orang Lain"

Membicarakan orang lain disini itu maksudnya adalah jangan pernah membicarakan suatu hal yang tidak penting tentang orang lain yang seolah-olah kamu begitu bersimpatik, tertarik atau terlalu mengagumi orang lain. Hal ini akan membuat kepercayaan dirinya melemah dan membuatnya merasa tidak nyaman.

Buat dia merasa istimewa

Selalu istimewakan dia dibandingkan dengan orang lain. Kebanyakan orang akan cemburu dan kesal ketika mereka merasa pacar mereka itu memberikan perhatian yang sama dengan teman lain. Jangan membicarakan teman kamu yang lain didepan dia. Saat berkumpul dengan pacar dan teman-teman kamu, usahakanlah untuk selalu terlihat nyaman dan senang meski apapun yang terjadi. Tunjukkan bahwa kamu itu bangga bersama dia, karena hal inilah akan meningkatkan kepercayaan diri pacarmu. Saat pacar kamu kelihatannya cemburu dengan salah seorang teman wanitamu, maka katakan bahwa dia itu lebih baik dari temanmu. Ketika pacar kamu merasa lebih baik dari wanita lain, hal ini akan membuatnya tidak terancam lagi dengan kehadiran teman kamu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Ampuh Menghadapi Pacar Posesif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel